>Wanita sholehah adalah perhiasan dunia

Senin, 06 Februari 2012

Cantik ga selalu baik

astagfirullohaladzim,,,,ada-ada aja ya kalo di dumay (dunia maya) itu,,,huh hari ini sekali lagi di uji kesabaran....agey asyik-asyiknya coment-comentan di fesbuk eh malah ada nak kecil nyolot yang sok gaul yang sok calm walaupun menurut w dia cantik....masyaallah...rasanya mau menitikan air mata saat orang yang tidak kita kenal dekat tapi mampu menyakiti hati ini,,,,,rasanya tuh kaya mo marah-marah tapi sekali lagi ini ujian kesabaran...harus bisa tahan emosi dan ucapan....atau mungkin bisa saja apa yang dia katakan itu benar tanpa saya sadari karena terkadang orang lain yang belum kita kenal baik lebih objektif menilai kita,,,ada rasa ingin berterima kasih.masih ada yang memperhatikan saya mengingatkan saya walaupun dengan cara yang amat sangat menyakitkan,,,,
orang yang belum mengenal baik saja sudah mampu menilai saya demikian lalu bagaimana dengan orang yang begitu mengenal kita...(allahu'alam bis showab)...
serasa di tampar muka saya tapi alhamdulillah allah mengingatkan saya....jika memang ada yang merasa saya seperti yang dia fikirkan...semoga saja saya bisa memperbaikinya....sesungguhnya apa yang dia fikirkan tak pernah ada dalam fikiran ini terlintas pun tidak (insyaallah)...tapi ternyata ada yang berani mengemukakan itu pada saya langsung walaupun melalui jejaring sosial seperti fesbuk,,ahhh...tidak masalah wat saya....karna apapun yang terjadi adalah pembelajaran hidup....sekali lagi saya kurang meng-introspeksi diri saya sendiri...ah.....saya tidak tau harus berterima kasih atau harus sumpah serapah mencaci maki orang yang telah mengingatkan saya tapi saat ini hanya mmapu meneglus dada sembari menitikan air mata saya masih saja lalai....apapun itu baik atau buruknya cara dia menyampaikan apa yang dia rasa terhadap kita adalah bentuk perhatiannya terhadap kita (hanya mencoba menghibur hati)....apapun itu
terlepas dari apapun saya merasa masih banyak yang harus saya benahi dari diri saya sendiri.....keep calm n down to earth itu lah yang harus saya fahami lebih baik lagi...menjaga sikap meskipun sudah merasa bersikap dengan baik terhadap orang lain tapi kenyataanya masih saja ada yang merasa tidak baik di matanya..ya allah ternyata saya masih jauh dari apa yang saya harapkan....
 menjadi perempuan yang baik di mata manusia saja masih belum mampu....
#terus maju pantang mundur
moving on....ga mo nyerah gtu aja....jadi harus lebih waspada di dumay....maupun di dunia nyata..karna ga semua orang bisa kita paksa untuk suka dengan sikap ataupun apa yang kita ucapkan..karna terkadang apa yang kita ucapkan tidak selalu bisa mereka terima dengan baik atau malah bisa saja apa yang merkea tangkap tidak sama dengan yang kita maksud.

sekali lagi siapapun dia ehmm khususnya orang yang ada di dumay (namanya mira)...terima kasih sudah mengeluarkan unek2nya pada saya walaupun sedikit seperti di tampar di depan umun (nyesek jasa)..tapi itu kemudian menjadi acuan untuk lebih berhati-hati dalam perkataan,,,apalagi tulisan seperti di jejaring sosial karna tidak melulu apa yang kita maksud dapat difahami orang lain...tulisan itu bisa berjuta makna....tergantung pada orang yang membacanya dengan nada bijak,ketus,ramah atau apapun tergantung pada si pembaca tersebut...

ada hikmah dibalik kejadian ini..ternyata orang yang kita hargai dan kita fikir cantik dalam arti kata sesungguhnya cantik rupa maupun akhlak tidak menutup kemungkinan ada sisi buruknya....
tapi wat neng mira terima kasih wat penilainnya yang terlalu dini tetapi memberikan manfaat untuk saya...kta tidak berteman di dunia maya maupun dunia nyata...tetapi alhamdulillah ternyata ada (lag-lagi) yang menyadarkan saya akan satu hal....kecantikan rupa tidak kemudian akhlaknya ikut cantik pula....
yah semoga ini bisa menjadikan saya orang yang lebih baik lagi...aamiin :D


Tidak ada komentar:

Posting Komentar