>Wanita sholehah adalah perhiasan dunia

Senin, 06 Februari 2012

Clothing in Islam..!!!

Chloting In Islam....ehmm kalo diliat dari judul berasa banget ya kalo saya itu sok alim...hehehe ya secara kalo dirasa-rasa ehmm masih jauh saya dari kesan muslim yang kaffah...apalagi dalam hal berpakaian...masyaallah :( walaupun saya usdah berjilbab namun jauh dari syariah yang sudah ditentukan oleh islam.. sebenernya niat itu udah ada untuk berjilbab atau hijab yang sesuai dengan syari'ah tapi lag-lagi ah sudahlah ga usah lah banyak alasan intinya saya masih bandel.....itu saja sudah cukup ga usah berbelit-belit memaparkan berjuta alasan kenapa masih pake celana jeans?? atau kenapa masih melilit-lilitkan jilbab dileher sehingga dada itu jelas menonjol tak tertutupi rapi...astaghfirullohaladzimmm..yah artikel ini saya dapatkan di flashdisk saya...mungkin sengaja adik saya menyimpan di flasdisk saya untuk dibaca dan difahami benar maksudnya..serta tentunya bisa diaplikasikan dalam keseharian saya....yukz mari kita sejenak perhatikan...Clothing in Islam,,,,semoga sambil berjalannya waktu saya bisa mengaplikasikannya pada keseharian saya..belajar memperbaiki diri dari waktu ke waktu....amin :D
#Aurat perempuan
"Sesungguhnya perempuan yang sudah haid tidak layak baginya terlihat dari tubuhnya kecuali ini dan ini...(wajah dan telapak tangan)..[H.R Abu daud no. 3580]
lalu dalam Al-qur'an pun sudah dijelaskan :
"Katakanlah pada wanita yang beriman...Hendaklah mereka menahan pandangannya,dan memelihara kemaluannya,dan janganlah mereka menampakan perhiasannya,kecuali yang (biasa) nampak dari padanya,dan hendaklah mereka menutup kain kudungannya ke dadanya (QS.an-Nur[24]:31)
Definisi jilbab...
Ibnu katsir mengatakan bahwa jilbab adalah pakaiaa rangkap diatas kerudung serupa baju kurung sekarang
Ibnu hazm berkata: "jilbab dalam bahasa arab yang dinyatakan oleh nabi SAW ialah, busana yang menutupi seluruh badan dan tidak hanya sebagiannya."
~Jilbab tidak tipis dan ketat
 astaghfirullohaladzim kadang juga saya masih memakai jilbab yang tipis lalu saya siasati dengan kerudung dalaman yang berwarna gelap agar bisa menutupi rambut saya...
~gugur bagi wanita tua
 "dan perempuan-perempuan tua yang telah terhenti (dari haid dan mengandung) yang tiada ingin kawin (lagi), tiadalah atas mereka dosa dan menaggalkan pakaian luar mereka dengan tidak bermaksud menampakan perhiasan, dan berlaku sopan adalah lebh baik bagi mereka. dan allah maha mendengar lagi maha mengetahui. (QS an-Nur[24]:60)
ini hanya berlaku untuk nenek-nenek,,,,so kalo hal ini kita lakukan maka kita harus termasuk nenek-nenek dulu tetapi nenek-nenek yang memang sudah dijelaskan pada ayat tersebut..

dan ini ada beberapa gambaran berjilbab yang TIDAK sesuai dengan syari'ah.
 ah...gambar diatas seolah-olah menggambarkan diri saya sendiri karna memang hal ini masih saya lakukan tetapi mudah-mudahan seiring waktu saya bisa memakai pakian yang sesuai dengan syari'ah yang telah diatur dengan baik...sebelum artikel ini saya posting pun sedikit demi sedikit dengan tertatih saya mulai memperbaiki cara berpakaian saya mudah-mudahan barokah--aamiin--
..

gambar berikut menjelaskan lebih rinci:

^Keuntungannya:
>>> taat kepada Allah
>>> Hemat alat make-up
jadi ga usah ada budget khusus buat ini
>>> Ndak katrok,ndeso ataupun ketinggalan zaman
yang masih pake baju2 kaya gini berarti dia ada di zaman batu :D
 
>>>Aman dari gangguan...
      ibarat permen lolipop...kalo permen yang masih tertutup plastik atau kemasan maka gda seekor lalatpun yang menclok sembarangan tapi berbeda jelas dengan permen lolipop yang telah terbuka kemasannya atau plastiknya maka dengan mudah seekor lalat atau lebih datang menghinggapinya..nah sama  aja bukan sama perempuan kalo dibuka-buka yah yang dateng ya lalet ijo (lelaki hidung belang) yang cuma mo nempel nikmatin permennya dengan gratis tis tis tis.....#amit-amit
>>> pasangan yang sejuk
   "wanita-wanita yang keji adalah untuk lelaki yang keji, dan laki-laki yang keji adalah untuk wanita-wanita keji pula...dan wanita-wanita yang baik untuk lelaki yang baik dan lelaki yang baik untuk wanita yang baik pula...(QS an-Nur[24]:26)
>>> Be special
   kenapa Be special,,ya karna cuma yang istimewa aja yang dikemas sedemikian rupa,,,dibalut dengan pakain yang menutupi semua bagian lekuk tubuh y,,ga di pamer2in secara cuma2...yang ga ditonjol2in sama lelaki yang cuma mo sekedar "menikmati" saja,,,helloooo cewe itu sama islam udah di keep banget biar ga terjadi hal2 yang merugikan cewe tersebut. so....kalo di islam,allah saja sudah mo menjaga kita kenapa kita ga bisa menjaga diri sendiri...
>>> Aman dari Allah
    ada 2 golongan dari penghuni neraka yang belum pernah aku lihat:
1) suatu kaum yang memiliki cambuk seperti ekor sapi untuk memukul manusia
2) para wanita yang berpakain tapi telanjang,berlenggak-lenggok, kepala mereka seperti punuk unta yang miring.
wanita seperi itu tidak akan masuk surga dan tidak akan mencium baunya,walaupun baunya tercium selama perjalanan sekian dan sekian (HR Muslim no:2128)
    naudzubillahimin dzalik semoga saya tidak termasuk golongan tersebut....(makanya pake baju yang bener yang sesuai syari'ah...#katahatisaya)

"Islam muncul dalam keadaan asing dan akan kembali asing sebagaimana awal kemunculannya maka beruntunglah orang-orang asing itu (HR. Muslim)


Menutup Aurat adalah sebagian daripada ketundukan dan ketaatan kepada Allah maka....
               TUTUPLAH AURATMU SEBELUM AURATMU DITUTUPKAN!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar