>Wanita sholehah adalah perhiasan dunia

Selasa, 01 Mei 2012

MayDay

hari ini tepat tanggal 1 mei 2012 atau biasa di sebut oleh orang-orang seperti kami yaitu hari buruh..ehmm semestinya sih untuk memperjuangkan kesejahteraan buurh ga harus berpatokan pada tanggal 1 mei saja namun ini hnaya sekedar momentum saja....di kota2 besar tepat hari ini banyak buruh yang melakukan unjuk rasa dan berorasi memperjuangkan kesejahteraan para buruh di indonesia ini pada berbagai instansi pemrintah terkait.
sebenarnya dari tahun ke tahun MayDay ini selalu di gelar tapi jujur saja saya merasa seperti nya kurang diperhatikan oleh pemerintah atau bisa saja belum terasa hasil dari proses MayDay ini.
ehmmmm lalu apa sih yang sebenarnya terjadi pada kamu buruh di indonesia ini saya sendiri yang notabenenya juga seorang buruh merasa dari sisi pengusahanya saja seprtinya kurang memperhatikan kesejahteraan kami ya memang seharusnya lah pihak perusahaan yang mensejahterakan kami dengan catatan perlu adanya aturan dari pemrintah yang memang berpihak pada buruh buakn hanya pengusaha saja karna ini adalah seperti sistem simbiosis mutualisme...yaitu saling membuthkan tentu saja.
dan hal yag paling kurang menguntungkan adalah adanya sistem outsourching yang masih berlaku. sisitem yang dibuat pada era presiden megawati ini sedikit banyak memberikan rasa khawatir,kenapa?? karna bekerja dengan sistem kontrak ini memberikan rasa kurang nyaman, misalnya saja para buruh ini tidak akan merasa perlu untuk totalitas dalam bekerja karna bagus atau tidak bagusnya etos kerja nya tetap saja itu tidak ada peluang yang menjanjikan kedepannya kecuali ada kebijakan tertentu dari perusahaan.
ketika sudah merasa nyaman dengan kerjaan tersebut ternyata kontrak kerja selesai dan tidak ada perpanjangan kontrak lalu mulai mencari pekerjaan baru rasanya tidak efektif menurut saya..
walau demikian saya yakin pemeritnah akan memebrikan solusi yang terbaik untuk p ara buruh di indonesia ini yah mudah-mudahan saja buruh di negri ini semakin di sejahterakan agar bisa berkesinambungan antara pekerja dan pemilik perusahaan tidak saling merasa dirugikan dan sama-sama merasa diuntungkan.

kesejahteraan buruh,kesejahteraan rakyat maka insyaalloh kesejahteraan bagi negri ini...Aamiin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar